Memperindah Mata dengan Gaya Smokey Eye Make Up

Memperindah Mata dengan Gaya Smokey Eye Make Up – Pandanglah wajah seseorang, apa yang ditatap? Tentu matanya. Seperti rumah, mata adalah jendela. Ia bisa berpendar seperti lampu yang bersinar di malam yang gulita. Dalam kenyataannya ia adalah anggota panca indera dengan fungsi untuk melihat. Pancaran mata seperti spektrum cahaya yang memancarkan aneka macam aura. Bisa sangat indah menyejukkan bisa pula menyeramkan. Nah agar senantiasa mata tampak indah mengesankan ada cara untuk menjadikannya menawan yaitu dengan bantuan smokey eye make up.

smokey eyes makeup2

Smokey eye make up adalah gaya merias untuk membuat mata terlihat besar, tegas sekaligus dramatis

Gaya Smokey Eye Make Up

Smokey eye make up adalah gaya merias untuk membuat mata terlihat besar, tegas sekaligus dramatis. Kombinasi eye shadow, mascara dan eyeliner menjadikan mata seolah permata yang dihias oleh seniman ternama. Bauran warna yang diserasikan dengan karakter wajah seseorang akan menghadirkan beraneka macam tampilan yang memukau, siapapun bisa berkreasi memadupadankan warna eyeshadow, eyeliner dan hitamnya mascara.

smokey eyes makeup1

Gaya smokey eyes menjadi favorit banyak wanita yang gemar berdandan

Smokey eye make up merupakan trend riasan mata yang banyak disukai dan lebih langgeng dibanding gaya silver smokey eyes maupun glitter smokey eyes. Gaya smokey eyes menjadi favorit banyak wanita yang gemar berdandan. Bintang-bintang film Holywood senantiasa menggunakan gaya make up ini dari masa ke masa. Anda bisa perhatikan beberapa contohnya dalam film Twiligt Saga ditampilkan Bella sang tokoh utama dalam adegan pernikahan. Keseharian Bella yang polos tanpa make up terlihat menawan dengan riasan soft smokey eye make up. Kombinasi warna coklat dan hitam yang dipadukan pada bagian kelopak mata membuat matanya tampak wah, namun tetap alami.

Anda penggemar Angelina Jolie? riasan smokey eye make up yang dramatis diaplikasikan dalam film The Tourist. Memerankan sebagai tokoh Elise, ia menggunakan eyeshadow hitam, lalu dilengkapi dengan menarik garis hitam pada waterline agar efek matanya terlihat lebih besar. Untuk mengimbangi kesan heavy matanya diimbangi dengan riasan wajah yang dibuat natural.

Tiga jenis kosmetik pokok yang lazim digunakan untuk smokey eye make up yaitu eye shadow, mascara, eyeliner dan tentu saja bulu mata palsu bila memang diperlukan. Mungkin ada penasaran sebenarnya sejak kapan wanita mulai merias matanya. Ada baiknya kita tinjau dahulu latar belakang sejarahnya sebagai berikut, terutama eye shadow jenis kosmetik utama untuk merias mata.

Sejarah Eye Shadow

smokey eyes makeup4

Cleopatra Make Up Style

Eye shadow diketahui digunakan pertama kali oleh Cleopatra Ratu dari negeri Mesir yang cantik jelita 10.000 SM dikenal dengan nama Kohl, saat itu eyeshadow dalam wujud bubuk hitam ini digunakan dalam ritual pemujaan. Agar para dewa senang melihat kecantikan para pemujanya. Bahkan priapun mengenakan eyeshadow pada matanya. Itulah mulai diperkenalkan riasan mata yang digunakan pada ritual-ritual pemujaan. Dengan pengaplikasian yang mungkin belum bisa dikategorikan sebagai smokey eye make up.

Eye shadow atau kohl bubuk ini  bila diaplikasikan ke mata agak sukar dibersihkan dan dibuat dari bahan baku yang dapat mengiritasi mata. Bahan baku kohl ini antara lain abu, timah, batu mineral chrsocolla, logam, dan biji almond bakar yang dihaluskan. Tidak banyak gaya make up yang dapat diaplikasikan seperti gaya smokey eye make up. Masih terlalu sederhana dan tidak ada varian warna.

Dalam perkembangannnya eye shadow menjadi warna-warni ketika berkembang di Yunani dan Romawi pada abad 7 dengan cara menambahkan bahan campuran dari bunga kering, bahan baku hewani dan pewarna. Pada saat itu eyeshadow dianggap barang yang mewah dan hanya dimiliki orang tertentu saja. Tetapi fungsi eye shadow ini mulai bergeser bukan lagi  digunakan pada ritual pemujaan kepada dewa. Lebih banyak digunakan untuk riasan yang mempunyai nilai estetika. Mungkin saja kreasi riasan mereka ada yang sudah bisa dikategorikan gaya  smokey eye make up.

Baru sekitar tahun 1909 pakar kecantikan Elizabeth Arden dan Helena Rubistein mengaplikasikan pada varian kosmetik produksinya. Bahan baku eye shadow dibuat dari bahan yang ramah . Riasan diberikan kepada artis-artis penari balet dan bintang film, tanpa mengenal istilah smokey eye make up pemakaian semakin popular. Momentumnya terjadi pada saat terjadinya revolusi fashion pada tahun 1920.

Pabrikan penghasil kosmetik menciptakan eyeshadow dengan varian warna  yang disesuaikan sesuai trend seperti warna gelap untuk smokey eye make up, warna metalik untuk silver smokey eye dan  glittery eyes. Juga diciptakan warna-warna unik untuk trend yang lebih sensasional. Bentuknya bisa berupa bubuk, cair maupun padat. Bahan bakunya pun terbuat dari bahan baku yang aman dan mudah dibersihkan.

Pada zaman modern sekarang ini pemakaian eye shadow tidak terbatas untuk tujuan memperindah riasan mata dengan smokey eye make up-nya. Eye shadow juga digunakan untuk kegiatan seni. Seniman-seniman teater kerap menorehkannya di muka untuk menciptakan berbagai karakter dikombinasikan dengan riasan yang akan menyulap wajah menjadi berbeda.

Seni merias termasuk smokey eye make up banyak dibahas dalam ulasan di koran dan majalah yang mengupas masalah kecantikan. Kursus-kursus yang diselenggarakan oleh lembaga keterampilan dimasukkan dalam salah satu bahan pengajaran. Seorang tutor akan memberikan teknik dasar dan pengembangan akan divariasikan tergantung oleh kreativitas peserta didik.

smokey eyes makeup

Tutorial Smokey Eye Makeup

Banyak sekali cara kita untuk mengetahui mempelajari smokey make up. Cara yang lebih muda sekarang ini tentu saja belajar dari dunia maya. Yap, di abad kemajuan teknologi komunikasi ini segala sesuatu nyaris bisa dilakukan dengan ujung jari. Anda bisa searching apa saja yang ingin anda ketahui. Bisa melalui tulisan berupa tips-tips atau video tutorial dari pakar kecantikan. Banyak juga diberikan oleh konsumen sebagai user kosmetik yang digunakan.

Begitu pula untuk perlengkapan kosmetik guna merias gaya smokey eye make up ini banyak ditawarkan di online shop. Berbagai merek terkenal baik lokal maupun internasional dijual dengan harga yang beraneka. Harga promo gencar digaungkan, tentu saja tujuan utamanya menarik minat konsumen, agar membelinya di online shop mereka. Sebagai konsumen tentu sedikit banyak diuntungkan. Persaingan online shop ini menciptakan harga yang kompetitif.

Tetapi kita harus menjadi konsumen yang smart. Konsumen yang bijak dalam menentukan produk yang akan kita beli. Jangan terlalu bernafsu ingin merias gaya smokey eye make up dengan kosmetik internasional dengan harga promo yang menggiurkan. Kita bisa terlebih dahulu berkonsultasi dengan Beauty Advisor di counter kosmetik yang bersesuaian.

Dengan berkonsultasi dapat diperoleh informasi yang lengkap tentang produk kosmetik dan harga yang ditawarkan. Harga mahal bukan ukuran, tidak semua produk  dapat diaplikasikan kepada semua orang. Tiap orang mempunyai jenis kulit dan tingkat sensivitas yang berbeda. Ada beberapa diantaranya yang tidak bisa menggunakan kosmetik yang dijual di pasaran bebas, tapi harus dari racikan dokter ahli kulit. Dan mereka tidak bisa berkreasi mencoba riasan gaya smokey eye make up.

Dengan menjadi konsumen yang smart banyak keuntungan yang didapat. Produk yang cocok dengan kulit Anda, berkualitas, dan harga yang kompetitif. Anda bisa berkreasi berbagai gaya riasan mata. Termasuk memperindah mata dengan gaya Smokey Eye Make up.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *