Menjadi Cleopatra dengan Gaya Make Up Arabia

Menjadi Cleopatra dengan Gaya Make Up Arabia – Perkembangan dunia sedang menuju ke arah puncaknya ditandai dengan perkembangan teknologi informasi yang begitu signifikan. Begitupula dengan teknologi modal transportasi. Menjadikan manusia dengan mudah bergerak  dan selalu mendapatkan informasi yang up to date. Batas negara jadi tampak tidak jelas karena hubungan antara manusia dari berbagai belahan dunia begitu cair. Apa yang menjadi trend di pusat mode dan kecantikan akan segera menyebar seperti darah yang dipompakan jantung dan mengalirkannya ke seluruh pembuluh. Fashion, karya musik, trend riasan termasuk gaya berdandan seperti make up Arabia.

menjadi-cleopatra-dengan-gaya-makeup-arabia

Wanita-wanita arab adalah wanita dengan karakter wajah yang eksotis. Simbol keeksotisannya bisa diwakili oleh Cleopatra, seorang ratu Mesir yang ada dalam realita ribuan tahun yang lalu.

Cleopatra Make Up Arabia

Arabia mengacu kepada kawasan di Timur tengah. Wanita-wanita arab adalah wanita dengan karakter wajah yang eksotis. Simbol keeksotisannya bisa diwakili oleh Cleopatra, seorang ratu Mesir yang ada dalam realita ribuan tahun yang lalu. Pada saat itu riasan wajah diaplikasikan pada saat pemujaan kepada para dewa. Dengan harapan para dewa akan menyenanginya. Dan riasan itu terutama pada mata juga digunakan oleh kaum pria. Itulah sebabnya gaya make up Arabia lebih terfokus pada riasan mata.

Dengan riasan yang masih sederhana saja Cleopatra sanggup menaklukan Julius Caesar sang Raja Romawi. Bahkan Jendral Marc Anthony orang kepercayaan sang raja Romawi pun bertekuk lutut di hadapan Ratu Mesir itu.  Kisah kasih perjuangan cinta Cleopatra dan Anthony ini menjadi kisah yang diabadikan dalam cerita film romantik yang diperankan oleh artis jelita pada zamannya Elizabeth Taylor dan aktor Richard Burton. Perhatikan riasan make up Arabia yang diaplikasikan ke wajah Elizabeth Taylor. Sungguh menawan.

Mata menjadi fokus untuk riasan make up Arabia, hal ini tak lepas dari kebanyakan mereka yang menggunakan hijab. Bahkan banyak yang menggunakan purdah dimana hanya bagian mata yang terlihat oleh orang lain. Dengan demikian mata menjadi sangat vital untuk diperhatikan. Kosmetik yang lazim digunakan berkisar pada eyeliner hitam, mascara, dan eyeshadow hitam atau emas.

Meskipun riasan make up Arabia tidaklah serumit gaya make up lainnya. Bukan berarti kita tidak bisa berkreasi. Pesona wanita Arabia tetap menarik pemerhati fashion, penampilannya yang khas seperti oase di tengah padang pasir. Wanita – wanita Timur Tengah adalah wanita yang fashionable. Terlalu banyak wanita kaya di sana. Sepatu, tas mahal yang harganya mencengangkan bukanlah hal yang istimewa dikenakan.

Kendaraan dan perhiasan dengan harga miliaran adalah hal yang lumrah. Wangi parfum mewah akan senatiasa tercium dan mengambang di udara untuk waktu yang cukup lama. Sangat sesuai dengan keeksotisan riasan bergaya make up Arabia. Bukan suatu hal yang mengada-ngada kalau gaya wanita-wanita memesona ini menjadi trend dalam dunia fashion dan kecantikan.

Ciri Make Up Arabia

menjadi-cleopatra-dengan-gaya-makeup-arabia1

Keeksotisan wanita Timur Tengah kerap menggunakan eyeshadow dengan warna yang dapat mengukuhkan keeksotisan pada kulitnya.

Bagaimana ciri riasan wanita arab ini? Akan ditinjau di bawah ini ciri umum make up arabia yang mereka aplikasikan pada tiap kesempatan.

  • Eyeliner hitam

Pemakaian eyeliner yang hitam pekat pada gaya smokey eye make up adalah riasan yang paling menonjol pada wanita arab ini. Diperlukan produk eyeliner yang tegas berbahan baku yang mudah diaplikasikan pada mata. Dan tentunya berbahan baku yang aman. Saking populernya penggunaan eyeliner di Arab, nyaris setiap jemaah haji yang pulang dari Mekkah membawa oleh-oleh eyeliner dalam botol logam berukir.

  • Bulu mata yang ekstra tebal dan lentik

Selain eyeliner yang menjadi andalan wanita arabia dalam bersolek, mereka juga menggunakan maskara untuk memperlentik  bulu matanya. Meskipun sebenarnya rata-rata bulu mata mereka sudah lentik.  Jadi untuk masalah kelentikan tidaklah terlalu membutuhkan perlengkapan kosmetik  yang bertujuan melentikan bulu  mata. Itu sudah menjadi anugerah Tuhan yang diberikan kepada wanita Timur Tengah.

  • Eyeshadow emas

Untuk mendukung keeksotisan wanita Timur Tengah kerap menggunakan eyeshadow dengan warna yang dapat mengukuhkan keeksotisan pada kulitnya. Dan warna gold adalah warna yang menjadi favorit mereka. Ataupun memainkan gradasi warna untuk memberikan kesan yang lebih berbeda misalnya dengan mengkombinasikan warna gold dengan hijau. Dengan paduan ini menghadirkan riasan yang benar-benar menggoda.

  • Bibir Glossy

Untuk pemilihan warna lipstik  wanita Arabia cenderung memilih warna yang natural seperti coklat muda atau pink. Jadi meskipun suka menggunakan riasan yang mencolok mereka cukup alami untuk memilih warna lipstik . Dengan ditambah kesan glossy akan semakin terlihat seksi.

Nah itu ciri-ciri make up Arabia. Jika Anda ingin mengaplikasikan pada riasan bisa mulai bereksplorisasi. Bandingkan ciri-ciri fisik pada muka Anda dengan ciri-ciri kebanyakan wanita Arabia. Mulai dari mata adakah cukup memberi peluang untuk menatanya seperti mata puteri Jasmine. Bulu mata cukup panjang dan lentik? Soal bulu mata bisa disiati dengan melekatkan bulu mata palsu.

Banyak di toko kecantikan bulu mata palsu  dijual, tinggal memilih ukuran yang sesuai. Untuk hidung apakah hidung cukup menyaingi hidung wanita Arabia yang mancung? Bila  tak semancung mereka biasa disiati dengan shading.  Jika warna kulit mempunyai karakter yang mendekati kulit wanita Arabia berarti  tak ada kesukaran untuk meniru gaya make up Arabia mereka. Biarpun tidak mirip selalu ada cara untu meniru dengan keahlian para perias dalam  menyisiati kekurangan.

menjadi-cleopatra-dengan-gaya-makeup-arabia6

Kosmetik yang lazim digunakan berkisar pada eyeliner hitam, mascara, dan eyeshadow hitam atau emas.

Coba tengok tutorial make up Arabia di youtube, Anda bisa mempelajarinya. Segala teknis make up dan trik tertentu akan ditunjukkan. Dan rasanya akan tertantang untuk mempraktekkannya pada mata dan wajah. Lihat perbedaannya saat belum dirias dan setelah berhasil di make over.

Anda bisa mulai menyiapkan perangkat kosmetik yang sudah anda punya. Bila belum mempunyainya karena baru belajar menggunakan kosmetik, bisa mencari informasi atau tanya teman. Dari sana akan diperoleh jenis dan merek kosmetik mana yang akan digunakan. Bila lagi mager bisa dengan santai berselancar di di dunia maya. Ada banyak pilihan kosmetik yang bisa dijadikan rujukan. Tak terkecuali kosmetik produk dari Timur Tengah untuk diaplikasikan merias dengan make up Arabia.

Beberapa merek kosmetik dari Timur Tengah sudah memasuki pasar kosmetik  Indonesia. Kosmetik yang berbahan herbal ini tentunya relatif aman untuk digunakan.

Gerainya sudah tersebar di beberapa mal. Anda bisa berkunjung dan berkonsultasi dengan SPG atau Beauty Advisor yang bersangkutan.  Atau juga bisa ke online shop. Banyak kemudahan untuk membeli kosmetik. Bukan sekedar untuk digunakan dalam make up Arabia. Untuk berbagai gaya dalam berbagai kesempatan akan selalu tersedia.

Selain kosmetik untuk merias mata dan wajah tentunya juga kosmetik untuk menghias tangan dan kuku. Seni merias tangan dengan gambar yang menarik inipun sudah menjadi trend. Seni melengkapi penampilan dengan gaya make up Arabia.

Nah jika semua sudah siap kosmetik, tutorial sudah dipelajari. Dan anda sudah mulai cekatan merias dengan berbagai gaya make up cobalah pada suatu kesempatan anda kenakan riasan gaya make up Arabia ini. Lebih tepat dipersiapkan pada acara yang dihadiri dengan “Marc Anthony”. Bersiap-siaplah kehebohan akan terjadi  orang akan menyaksikan Cleopatra berreinkarnasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *